Wednesday, June 30, 2010

Pertanda

Setiap orang punya kelebihan. Dan kelebihan yang saya punya adalah berat badan.
*paused*
Bukan.
Eh, iya.
Eh, bukan.
Maksud saya, saya bukan mau ngomongin soal berat badan saya saat ini. Saya mau ngomongin tentang kelebihan atau gift yang dikasih sama Tuhan YME. Beberapa salah kaprah dengan menyebut "gift" ini sebagai mukjizat. Padahal (setau saya) istilah yang tepat adalah ilham.

Bisa ngeliat setan atau makhluk halus lain.
Ngga semua orang punya kelebihan seperti itu. Mungkin ada enak dan engganya. Tapi saya pribadi sih lebih banyak liat ngga enaknya deh. Mana betah ini mata ngeliat yang serem-serem melulu. Yang ada jantungan.. Saya kadang heran sama manusia macem Joko Bodo.. -_-"

Bisa ngeramal.
Contohnya adalah Alm. Mama Lauren. Pasti ngga ada yang ngga tau. Apalagi yang suka nonton infotainment. Hehehe.. Jujur nih, saya sering banget pengen tau duluan tentang masa depan saya, misalnya:
1. Waktu ujian, seperti apa sih kira-kira soal yang bakal keluar? :p
2. Masa-masa pedekate. Hahaha.. :">
3. Kapan saya bisa punya iPhone
4. Seperti apa saya 10 tahun mendatang, dan sebagainya.
Tau masa depan itu sepertinya fun. Kita jadi tau apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak. Tapi itu jadi mengurangi sense of deg-degannya ngga sih.. Misalnya nih, yang namanya pedekate ngga seru dong kalo tau duluan hasilnya gimana. :D

Bisa baca pikiran orang lain.
Saya seeeeering banget kepingin punya kelebihan ini. Saya termasuk orang yang males punya perasaan bersalah atau kalo harus sebel sama orang lain. Nggak enak. Kayaknya asik aja gitu kalo tau apa yang harus kita lakukan atau omongin biar bikin orang lain seneng. Hehehe.. Sayangnya saya hanyalah manusia biasa tanpa kelebihan seperti ini. Jadi ya itulah, banyak orang yang suka kesel sama saya karena kelakuan atau omongan saya. :( *Semoga kesalahan-kesalahan saya bisa dimaafkan..

Gimana dengan saya?
Saya ngga bisa (dan emang ngga mau juga) punya kemampuan ngeliat makhluk halus, ngga bisa ngeramal dan ngga bisa baca pikiran orang. Tapi saya merasa saya punya feeling yang cukup kuat terhadap orang yang baru saya kenal.

Jadi gini.. Misalnya saya kenalan sama seseorang. Nah, saat kenalan itulah kadang saya merasakan sesuatu. Saya juga bingung mendefinisikan 'sesuatu' itu karena sangat-sangat abstrak. Mirip chemistry kalo jatuh cinta, tapi dalam bentuk beda. Mungkin cocok juga kalau disebut 'pertanda', soalnya kalau saya kenalan sama orang dan saya merasakan 'sesuatu', berarti hubungan saya dan orang tersebut suatu saat akan ada dalam titik ekstrim, buruk ataupun baik.

Hhhh.. Tuhan memang Maha Besar. Saya sangat bersyukur karena bisa merasakan sebuah pertanda. :)

No comments: