Sunday, October 13, 2013

(Sekitar) 7 Minggu Terakhir

Menurut perhitungan dokter, kehamilan saya sekarang sudah menginjak usia 33 minggu. Dan menurut dokter pula, usia kehamilan pada umumnya mencapai rata-rata 40 minggu. Itu berarti waktu saya menikmati kehamilan pertama ini ada sekitar 7 minggu lagi.

Kehamilan itu indah.
Memang sih, awal kehamilan alias trimester 1 itu merupakan perjuangan tiada tara, ditambah dengan berbagai larangan ini itu yang bertujuan menjaga janin yang masih saaaaaaangat muda. Tapi sejak menginjak trimester 2, kehamilan mulai terasa menyenangkan. Saya pribadi merasa full energized saat trimester 2 itu.

Saat trimester 2, saya memanfaatkannya dengan belanja berbagai macam kebutuhan bayi. Too early? Atau kalo kata orang tua dulu 'pamali'? Hmm... Saya sih punya pertimbangan sendiri. Semakin tua usia kehamilan saya, pastinya semakin berat dan eungap. Waktu trimester 2 aja udah lumayan eungap.. Hehehe...

Sejak sekitar sebulan lalu kehamilan saya sudah menginjak trimester 3. How do I feel? Rasanya kata yang pertama yang akan saya ucapkan adalah 'berat'. Seiring bertambahnya berat badan, pastinya saya jadi semakin cepat merasa lelah dan merasa ada batasan ruang gerak. Bahkan dalam kegiatan ringan sehari-hari seperti mandi atau sholat saja saya sering ngos-ngosan. Belum lagi dengan sakit tulang ekor, sakit punggung, mudah kepanasan, kaki bengkak dan lain-lain. Plus frekuensi BAK yang semakin, semakin, semakin dan semakin sering. Yang cukup 'lumayan' adalah keinginan BAK di jam 22.00-4.00 alias pas jam tidur malam. Saya harus bangun dan berjalan ke kamar mandi dengan mata kriyep-kriyep dan merasakan dinginnya air di tengah malam. Hihihi... :D Oya, ada juga mood swing. Hehehe.. Yang satu ini paling bikin repot. :D

Tapi semua rasa tidak nyaman itu ada obatnya lho. Tau nggak apa? Baby kicks. :)

MashaAllah...
Di usia 33 minggu ini, si mas (panggilan sayang saya dan suami untuk si jabang bayi) semakin kuat tendangannya dan gerakannya. Kadang saya merasa bisa meraba kaki atau tangan mungil si mas yang kayaknya sih lagi selonjoran di deket udel saya. Cuuute sekaliiii.... Seketika saya melupakan perasaan tidak nyaman apapun yang pernah saya alami selama hamil, termasuk perubahan fisik saya yang menurut saya kurang enak dilihat (makin gendut, tembem, hidung mekar, dll. Hahaha...).

MashaAllah...
Saya merasa beruntung sekali bisa merasakan kehamilan yang indah ini. Alhamdulillah... Walaupun ada berbagai kekurangan yang saya alami (yang paling berat adalah jauh dari suami), tapi saya sangat bersyukur. Allah Maha Besar, Maha Baik. Semoga saya akan terus bisa menjaga kehamilan ini hingga waktunya tiba untuk si mas lahir nanti.

Sehat terus ya nak... Mama dan ayah sayang sekali sama kamu... :)

No comments: