Thursday, February 21, 2008

antara valentine, bajaj, dan operasi...

SAYA SUKA BANGET NAIK BAJAJ!!!!!!!!!

Pertama kali saya naik bajaj tuh hari Kamis, 14 Februari 2008. Yuppie. , VALENTINE's day. Gara-gara mau konsul tentang benjolan di deket mata saya. Karena ngga tau jalan dan males banget kalo mesti nyasar di Jakarta, jadi dari Bogor saya dan mama naik kereta. Tujuannya adalah Rumah Sakit Bedah Plastik di daerah Menteng, Jakarta. Perjalanan kami pun dimulai dengan hiruk pikuk kereta ekonomi yang menghebohkan dunia. Kenapa ekonomi? Karena Pakuan ngga lewat Stasiun Cikini. Suck. Semuanya nyampur aduk kalo lagi di KA Ekonomi. Yang jualan. Yang bau. Pasar. Jeruk. Salak 2ribuan sekantong. Aneka macam jepitan. Peniti. Hiasan dinding. Buku. Nyanyian. Semua ada.

Sampai di Stasiun Cikini. Dan AKHIRNYA setelah sekian lama saya menanti dalam hidup saya. Duapuluhtahun dalam kehidupan saya, sejak saya menapakan kaki di muka bumi ini. Setelah lamaaa saya nantikan...

...

AKHIRNYA!!!!

SAYA. NAIK. BAJAJ!!!

Hebat bukan?

Hahah! EB. (Ekspresi berlebih, -red) (kamus Bahasa Otomatis, Edisi Revisi, 2008.)

Rasanya.. Menakjubkan. Selama di dalem bajaj, saya cengar-cengir sendiri saking girangnya. Saya jadi norak. Banget. Kepala saya
mencongok keluar jendela bajaj. Takjub dengan keindahan kota Jakarta yang disaksikan dari atas bajaj yang sedang menyusuri jalan di daerah Menteng. Saya benar-benar bahagia saat itu. Saya jadi berhayal yang indah-indah.....

Okei. Kembali ke realita.
Setelah saya sampai di rumah sakit yang dimaksud, saya pun diminta ngantri sama si suster.
30 menit berlalu.
60 menit berlalu.
Akhirnya nama saya dipangil, dan saya masuk ke kamar praktik dokter.

bla.bla.

Benjolan itu di diagnosa sebagai tumor jinak. Harus diambil kalo ngga mau ada buletan segede tangan ngegantung deket mata. A'udzubilahimindalik.
Akhirnya saya janjian sama pak dokter, Sabtu balik lagi untuk operasi.

Mama jalan ke kasir, bayar untuk konultasi SUPERSINGKAT (tapi nunggunya lama banget! Hampir membuat saya melahirkan kalo lagi hamil) ini. Sambil mama sibuk dengan urusan administrasi, saya sibuk mengira-ngira tadi berapa lama saya di dalam ruang praktik dokter. Mmm, sekitar 3 menit.

Perjalanan pulang, saya nanya sama mama, berapa biaya konsultasi tadi. Mama jawab, Rp. 150.000,00. Buset! Mahal banget! Saya, yang memang kuliah di bidang ekonomi, langsung memutar otak buat ngitung-ngitung.

3 menit. 150.000. Berarti semenitnya 50.000. Dibagi 60 detik/menit, berarti biaya konsultasi tadi Rp. 1000/detik!!!! Wew! Ngomong 1 kata aja butuh waktu rata-rata 2 detik. Berarti 1 kata si dokter dihargai Rp. 2000 oleh kita, si pasien.

Oh... Mahalnya sebuah kesehatan.....

6 comments:

Putri Karunia Kusumawardani said...

hahaha norak luuu!
pasti brgetar ya wat???
brrr brrr brrrrr awas bajaj mo lewat!

:: ing :: said...

eh bu..gimana operasi benjolan ituh kabarnya..?

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

trus kata si dokter nama tumor jinak nya apa yah dit?

t.e.a said...

Wahahaha... detail bgt ngitungnya jeng.. Anyway, cpt sembuh ya

Tia Yulantami said...

to putri : bergetarrrr, kerasa sampai ke hatiii...! hahaha!!

to ayu : entahlah.. tapi alhamdulillah udah ilang. dan bekasnya masih saya simpen. hihihi.. kalo mau liat boleeh.. :D

to tea.with.tie : makasih yaa :) baik sekali kamu..

Anonymous said...

hmmm,,
pertama,,katro amat loe ti, baru pertama kalinya naek kendaraan super elit gituh..untung loe udah naek, soalnya bentar lagi juga dah jadi pengganti kebo disawah,,
kedua..apa hubungannya dengan valentine?valentine itu sejenis hewan kah?
ketiga..hmmm, yaaa kadang kita g pernah bersyukur disaat kita diberi kesehatan,...loch g ada hubungan yaahh,,hehe,,dah ngantuk neh,,
keempat..udah ah,,,deee..
kelima..ssSsSttTTttt....s