Thursday, November 5, 2009

Childish

Saya tidak merasa saya sangat dewasa. Tapi saya merasa saya cukup dewasa.

Barusan, saya iseng baca postingan perdana saya. Dan saya maluuuuuuuuuuuuu...! Hahahaha!! Nuajong deh pokoknya. Gaya tulisan ABG banget. Sedetik terpikir untuk menghapusnya. Tapi saya pikir, "JANGAN!". Biarlah itu jadi kenangan. :D

Well, jujur, di setiap fase kehidupan saya, saya selalu merasa diri dewasa. Super-PD-entah-kenapa. Bayangin aja, waktu TK aja saya udah naksir cowok. (Ah, ini entah terlalu dewasa atau emang saya aja yang kecentilan). Lalu SD, saya semakin menjadi. Saya sempet naksir beberapa cowok selama masa 6 tahun pendidikan SD saya. Sotoy abis.

Lalu, SMP. Dan saya semakin makin makin makin menjadi. Saya punya genk. Namanya PADITT (Pupet, Asha, Dian, Inez, Tia, Tessa). Itu temen-temen TERGILA saya, sampai sekarang. Rasanya ngga salah kalau saya bilang SMP itu puncak kehidupan saya yang paling sotoy. Saya dan teman-teman saya mulai tau istilah jadian, putus, ciuman, mak*ng l*ve, per*k, dll, dll, dll. Ditambah lagi waktu itu lagi happening banget yang namanya METEOR GARDEN. Semua orang ingin menjadi Sancay yang dicintai Tau Ming Se. LOL!!

SMA saya cukup berkesan. Tapi saya malas menceritakannya disini. Mungkin lain kali.. :)

Sekarang, saya suka ngetawain abg-abg yang sotoy itu. Mereka merasa dunia ini milik mereka, sama seperti saya dulu. Kalau lagi ada di tempat-tempat nongrong abg (saya dan teman-teman kadang suka nostalgia ke tempat-tempat yang dulu sering kita kunjungi), saya langganan komentar dan berdecak-decak ngeliat kelakuan abg jaman sekarang. Ckckckck.. LOL..!

And here we goes, sekarang saya adalah mahasiswi tingkat akhir. Skripsi saya belom kelar (TOLONG DOAKAN CEPET KELAR..). Umur saya udah 22. Cukup banyak hal-hal besar yang terjadi pada saya. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Saya semakin mengerti apa arti hidup, apa arti memberi, apa arti cinta.

Saya mengalami masa-masa sulit waktu tingkat 1 akhir sampai awal tingkat 3 masa perkuliahan saya. Saya terbang tinggi dan jatuh. Masa-masa terbodoh dalam hidup saya. Tapi emang ada sih, satu hal penting yang (akhirnya) saya dapat, yaitu kedewasaan. Saya belajar menghadapi masalah, belajar mengakui kesalahan, belajar memaafkan, belajar menahan keinginan, belajar untuk lebih dekat kepadaNya, belajar mencintai dan menghargai diri saya sendiri, belajar menghargai sahabat, belajar untuk mau mendengarkan, belajar kalau di dunia ini kita ngga hidup sendiri.

Saya berterima kasih pada Tuhan karena melewati masa-masa itu. :) Walaupun sebenernya ke-stressan saya belum berakhir. Yah namanya juga hidup kali ya. Adaaaa aja masalah. Mulai dari ngga cocok sama pasangan, silang pendapat sama ortu, dicuekin temen, .....

Kata orang, itu namanya life quarter crisis. (Lagi-lagi) katanya nih, umur 20-29 kita semua akan mengalami hal tersebut. Awal menjadi dewasa. Yah, namanya juga mau naik tingkat. Banyak emang ujiannya.

Satu hal yang paling membuat saya merasa sangat kekanak-kanakan saat ini adalah saya terlalu bawel. Saya susah menahan rasa ingin berbagi cerita. Saya kesulitan memfilter kata-kata. Huff....

Gimana sih caranya biar ngga PDC (pancing dikit curhat)?

No comments: