Sunday, June 2, 2013

Expecting A Twin (?)

Alhamdulillah akhirnya mual dan muntah dan susah makan di trimester 1 kehamilan saya berangsur berkurang. Sekarang usia kehamilan saya sudah 15 minggu lho :)

Sebulan yang lalu, saya dikagetkan dokter obygyn. Saat saya kontrol ke-2, entah kenapa si dokter meng-USG saya lebih lama. Beliau sampai USG 4 dimensi segala. Padahal saya nggak minta! Dalam hati, "Waduh... Berapa pulak ini biaya yang harus saya bayar??". Fyi, USG pertama saya menghabiskan sekitar sejuta, dengan rincian: USG pake alat panjang itu (ohmygod!), print foto USG dan obat mual paten plus vitamin. Suami saya sih seneng-seneng aja ya untungnya. Hehehe... :D

Balik lagi ke soal tadi, ternyata oh ternyata si dokter pake USG 4D segala karena beliau mencurigai sesuatu. Dan setelah beliau melakukan USG tersebut dan mengetahui cukup pasti, beliau memberi tahu saya: "Wah, ibu kayaknya bakal kembar nih. Tapi ini janinnya belum berkembang baik, sedangkan yang satu sudah jauh lebih unggul perkembangannya". SUBHANALLAH!!!! Rasanya kaget dan senang bukan kepalang! Walau ada sedikit kekhawatiran pada si janin kecil mengenai ukurannya, saya tetap percaya pada kekuatan Allah. Allah Yang Maha Kaya.

Sepulang dari dokter, saya dan suami excited banget. Kami sama-sama berdoa memohon keridhoan Allah agar saya dapat melahirkan kedua bayi ini nanti. Mual, pusing, sakit punggung yang saya rasakan jadi terasa lebih ringan. :)

Sebulan pun berlalu. Tiba waktunya kembali ke dokter untuk kontrol rutin ke-3. Alhamdulillah terlihat si bayi organ luarnya sudah mulai sempurna, begitupun dengan organ dalamnya. Bayi dalam keadaan sehat dan aktif. Ajrut-ajrutannya itu lhooo yang bikin nggak tahan senyum.. :) Yang nggak kalah lucunya adalah sudah kelihatan wajahnya lewat USG 3D. Anakku ternyata udah bisa isep jempol. Hihihi... :D Terus lucuuuuu banget liat pipinya yang tembem, dan hidungnya yang mancung. Subhanallah, Allahuakbar... So adorable.... :)

Sayapun menanyakan tentang janin kedua. Dokter mulai mengusel perut saya dengan alatnya. Cukup lama... Dan katanya beliau nggak menemukan janin lain. Saya sedih... Kata dokter, karena perkembangan yang belum sempurna, menjadikan janin kecil saya akhirnya tidak bisa bertahan. Kalah oleh kakaknya yang lebih besar. :'(

Jujur saja saya sempat merasa lega. Saya sempat membayangkan pasti lebih banyak tantangannya saat mengurus anak kembar daripada hanya satu anak. Tapi di sisi lain saya juga merasa sedih...

Tapi saya percaya, inilah yang terbaik. Rencana Allah pasti nggak pernah salah. Insyaallah saya ikhlas dengan keadaan ini. Sedih memang sih.. Tapi begitu ingat prinsip bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik, Alhamdulillah saya bisa senyum kembali. :')

No comments: